Agen Bola Terpercaya
Agen Bola Terpercaya

Jokowi VS Freeport, Jokowi Satu-satunya Presiden yang berani melawan Freeport – Penjajah masa kini

Penjajah masa kini

ArtikelGol – Kontrak Freeport di Indonesia hanya berlaku di Indonesia hingga tahun 2021 dan sesuai aturan yang berlaku, Perpanjagan kontrak hanya bisa dilakukan dua tahun sebellum masa berakhir tahun 2019 mendatang. Karena masalah Freeport ini menajadikan Jokowi menanggung atas perbuatan pemerintahan sebelumnya.

Menurut penilaian Charles Simare Mare (DPD Papua), pemerintah saat ini tidak bisa leluasa bergerak saat berhadapan dengan PT Freeport Indonesia, Hal ini dikarenakan tidak lain karena terdapat intervensi dalam perjanjian.

“Ada beberapa fakta yang membuat Indonesia seperti tersandera degnan Investasi besar termasuk seperti sekarang kita tahu ya freeport ingin berinvestasi lebih besar lagi,” ujar Charles di Resto Dua Nyonya, Jakarta, Minggu Oktober 2015.

“Seperti Freeport yang menekan Indonesia, Jadi ini harus dipertanyakan,”Kata Charles.

Menurut Charles, Sampai dengan saat ini tidak terlihat sedikitpun keinginan Freeport untuk memajukan Indonesia, Bahkan daerah papua sendiri. Karena sikap Freeport yang terkesan tidak menguntungkan pihak Indonesia, Jokowi berniat untuk menendang Freeport yang tidak memiliki kepedulian terhadap Negara Indonesia. Bahkan, Sejak Freeport berdiri di Indonesia tahun 1967 silam, Provinsi Papua masih saja terpuruk dan miskin sampai saat ini.

“Sejak tahun 1960-an melakukan kegiatan penambangan diIndonesia. Kita tahu perusahaan ini mengangkut banyak sekali hasil tambang, baik itu emas, tembaga dan mungkin juga yang lain kita tidak tahu. Sampai hari ini kenapa rakyat papua masih tetap terbelakang, miskin dan bisa dikatakan menderita diatas tanah nya yang begitu subur dan kaya,” jelas dia.

Menurut Charles masalah Freeport ini tidak bisa dianggap remeh. Sehingga Indonesia tak terkekang keberadaan Freeport. Dari sekian lama masa Freeport di Indonesia, tidak ada satu pun pemerintah yang mampu mengusik PT Freepor ini, baru Jokowi saja yang berani maju.

Kita seharusnya mendukung Jokowi untuk kemajuan Negeri Indonesia ini, Jika sampai kita bisa mengambil alih PT Freeport, bisa saja terjadi Dollas AS menjadi Rp 2000.

Related Post

Agen Bola Terpercaya